Pages

Oct 1, 2015

KKR Nias 2015 and the Attributes of God: GOD IS INCOMPREHENSIBLE

I was so overwhelmed. I was shaking with fear and joy at the same time. I was.. I was.. really feeling so small and unworthy. What have I done? What have I done to have been given such privilege to see and experience it? Nothing. I have done nothing but keep on disappointing HIM.... 
And yet there HE was... displaying some of HIS Great Attributes to me.


GOD IS INCOMPREHENSIBLE
Allah sungguh tak terselami. Ini adalah materi aku mengajar di sekolah minggu tanggal 9 Sep 2015 yang lalu. Dan aku bersyukur boleh belajar sifat Allah ini. Bahkan mengalaminya sendiri.

Aku tidak mengerti kenapa orang seperti aku diberi kesempatan berbagian melayani. Dan kali ini, melayani di sebuah KKR besar. Salah satu yang menjadi pergumulan terberat selain mempersiapkan kotbah adalah rasa gentar karena merasa tidak layak untuk kotbah di KKR. Aku rasa pergumulan ini jauh lebih berat dibanding menyiapkan kotbahnya.

Di doa pagi, hari Sabtu seminggu sebelum berangkat ke Nias, Firman Tuhan sungguh menguatkan hati yang galau karena perasaan tidak layak itu. Lukas 10: 17-21. Tuhan Yesus mengutus 70 murid dan mereka kembali kepada Yesus dengan suka-cita karena melalui pelayanan itu, mereka menyaksikan setan-setan takluk pada nama Yesus. Lalu, ayat 21 mengatakan: Yesus bergembira karena Allah membukakan hal itu kepada orang-orang kecil. Bayangkan. Yesus bergembira karena Allah berkenan memakai orang-orang kecil dalam pelayananNya. Saat berlutut berdoa, aku menangis sejadi-jadinya. Tuhan... aku mau Engkau bergembira karena pelayananku. Tapi aku takut aku tidak bisa membuat Engkau bergembira. Aku tidak layak. Aku banyak dosa... Tapi aku mau dipakai olehMu Tuhan. Aku mau.. sucikan aku.. kuduskan aku.. layakkan aku yang kecil, najis dan tidak berdaya ini....

Setelah kembali ke Jakarta pun rasanya masih tidak percaya. Kok bisa ya.. kok bisa ya .. Aku masih tidak mengerti Tuhan yang besar, Tuhan yang suci, Tuhan yang agung berkenan memakai aku... Sungguh. Semua hanya karena anugerah Tuhan saja. Mungkin respon yang paling tepat atas sifat Allah yang tidak terselami adalah .. TAAT. Karena dari semua ketidak-mengertian ini, satu tujuan yang pasti adalah nama Tuhan dipermuliakan. If that's what I'm doing.. nothing else matters.


Baca post lainnya tentang KKR Nias 2015:

GOD IS GOOD
GOD IS WISE
GOD IS INCOMPREHENSIBLE
GOD IS ALMIGHTY
GOD IS SOVEREIGN

No comments: